Beranda Tulang Bawang FKUB Tulangbawang Gelar Acara Ngopi Kerukunan

FKUB Tulangbawang Gelar Acara Ngopi Kerukunan

280
0
BERBAGI

Banjar Agung–Dalam rangka mempererat persaudaraan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tulangbawang menggelar ‘Ngopi Kerukunan’ di Kafe Unit II Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Selasa (23-07).

Acara yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kerukunan, keharmonisan, dan keguyuban antar umat beragama di Kabupaten Tulangbawang ini dihadiri oleh sekitar 50 orang dari organisasi lintas agama.

Ketua FKUB Kabupaten Tulangbawang H. Yantori, menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk berkumpul dalam acara ngopi bersama ini. Ia menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan menyelesaikan permasalahan dengan baik, terutama menjelang tahun politik.

“Melalui kegiatan silaturahmi nongrong bareng dengan tema ‘Ngopi Kerukunan’ ini, kedamaian dan ketentraman dapat terus terjaga di masyarakat,” terang Ketua FKUB Tulangbawang.

Ditempat yang sama, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Herry Novrizal mengapresiasi kerjasama antara pemerintah daerah, FKUB, dan pihak terkait lainnya. Ia menegaskan bahwa kerukunan umat beragama merupakan fondasi penting dalam pembangunan Kabupaten Tulangbawang.

“Ia mengajak masyarakat untuk menjaga toleransi dan tetap harmonis dalam menghadapi kontestasi politik yang akan datang,” pintanya.

Dandim 0426/TB Letkol Kav. Delvy Marico, S.E., M.IP menggarisbawahi pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama. Ia mengingatkan untuk tidak terpengaruh oleh berita-berita yang tidak benar yang dapat memicu konflik di masyarakat.

“Acara “Ngopi Kerukunan” berlangsung dengan aman dan lancar, menutup hari dengan suasana penuh persaudaraan dan komitmen untuk terus menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama di Kabupaten Tulangbawang,” harap Dandim.

Beberapa pejabat penting turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Sekda Kabupaten Tulangbawang Ferli Yuledi, SP, MM, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan dr. Hi. Herry Novrizal, MM, Danramil 426-04/BA Lettu Inf M. Yusuf, perwakilan dari Lanud M Bunyamin Lettu Sus Andi Cahyono, Kasat Binmas Polres Tuba AKP M. Junaidi, SE, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Menggala Rahmad DJati Waluyo, SH, Ketua FKUB Kabupaten Tuba H. Yantori, SH, Kabid Ketahanan Sosial Agama Budaya Kesbangpol Sholehidin, S.Pd, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here